Rabu, 02 Februari 2011

Alat

Kamera adalah alat paling populer dalam aktivitas fotografi. Nama ini didapat dari camera obscura, bahasa Latin untuk "ruang gelap", mekanisme awal untuk memproyeksikan tampilan di mana suatu ruangan berfungsi seperti cara kerja kamera fotografis yang modern, kecuali tidak ada cara pada waktu itu untuk mencatat tampilan gambarnya selain secara manual mengikuti jejaknya. Dalam dunia fotografi, kamera merupakan suatu peranti untuk membentuk dan merekam suatu bayangan potret pada lembaran film. Dalam hal fotografi kamera adalah nyawa sang fotografer .

inilah piranti penting dalam dunia fotografi 
Alat yang wajib ada dalam fotografi . dan dalam kamera terdapat 4 komponen yaitu :
  1. Badan kamera
  2. Lensa
  3. Tombol pematik
  4. Bagian lain
  • Badan kamera adalah ruangan yang sama sekali kedap cahaya, namun dihubungkan dengan lensa yang menjadi satu-satunya tempat cahaya masuk. Di dalam bagian ini cahaya yang difokuskan oleh lensa akan diatur agar tepat mengenai dan membakar film.
.
body camera 
  • Lensa adalah lubang depan kotak, berupa sebuah lensa tunggal yang terbuat dari plastik atau kaca, atau sejumlah lensa yang tersusun dalam suatu silinder logam.Inilah dimana cahaya dapat masuk .Cahay dapat masuk melalui kaca yang di pantulkan oleh lensa hingga membakar film pada body camera .
lensa kamera
  • Tombol pematik ini berguna untuk mengambil gambar atau membakar gambar dalam film. maksudnya . tumbol ini digunakan untuk waktu gambar akan di ambil .
Itulah bagian bagian dari kamera . Bagian bagian lain adalah gulungan roll film untuk kamera film . Tombol speed untuk cepat dan lambat diafragma kamera mengambil gambar . dan tombol cahaya Untuk mengatur intensitas cahaya yg masuk dalam film nantinya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar