Rabu, 02 Februari 2011

Sejarah

Fotografi


Fotografi (dari bahasa inggris : photography, yang berasal dari kata Yunani yaitu "Fos" : Cahaya dan "Grafo" : Melukis/menulis.) adalah proses melukis/menulis dengan menggunakan media cahaya. Sebagai istilah umum, fotografi berarti proses atau metode untuk menghasilkan gambar atau foto dari suatu obyek dengan merekam pantulan cahaya yang mengenai obyek tersebut pada media yang peka cahaya.Itulah pengertian dari Fotografi . Dan Media yang dipergunakan adalah kamera .

Mungkin saat ini hobi fotografi mulai merajalela dikalangan masayarakat dunia . Hobi yang saya rasa cukup mahal ini mempunyai daya tarik tersendiri dalam segala hal . 

Mulai saja dengan hal yang pertama di butuhkan dalam Hobi ini . . . yaitu adalah kamera . Yup tanpa kamera atau alat penangkap cahaya ini gambar tidak akan bisa terlukis . Dan banyak hal mengenai kamera .yang nanti saya akan jelaskan mengenai hal ini . Tapi utnuk saat ini saya akan menerangkan tetang sejarah fotografi .

Sejarah fotografi dimulai tahun 1822 dengan seseorang yang menggunakan foto heliograp . heliograp adalah sebuah telegraf surya sinyal nirkabel yang menggunakan kode Morse berkedip sinar matahari dipantulkan oleh cermin. Berkedip diproduksi oleh berputar sejenak cermin, atau dengan mengganggu balok dengan sebuah rana.
inilah gambarnya
Dan sejak saat itu alat ni adalah cikal bakal kamera dan cikal bakal dunia fotografi . Dan mulai tahun 1826 seni fotografi mulai berkembang pesat .Dan pada tahun 1861 sejak ditemukannya negatif film maka film berwarna pertama dibuat . James Clerk Maxwell adalah orangnya .

 Dan mulai saat itu dunia foto grafi sangat berkembang pesat . dengan bermunculnya berbagai macam kamera .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar